Tingkatkan Rapat Anda Dengan Teknologi & Sistem Ruang Konferensi Ini

Pada tahun 2020, kami melihat dinamika tempat kerja berubah menjadi ruang dengan kebutuhan yang meningkat akan fleksibilitas dan inovasi untuk memfasilitasi komunikasi digital. Dengan peraturan pandemi COVID-19 dan globalisasi yang semakin mendorong perubahan, ruang konferensi dilengkapi dengan sistem dan teknologi yang memungkinkan komunikasi di lingkungan yang terus berubah.

Bisnis merangkul komunikasi digital pada tahun 2021 lebih dari sebelumnya, dengan teknologi konferensi video skala besar seperti Zoom, Google Meet, dan Microsoft Teams, di antara banyak alat lainnya, untuk memfasilitasi perubahan operasional ini.

Teknologi Ruang Konferensi pada tahun 2021

Menurut Survei Pekerjaan Jarak Jauh AS PwC pada tahun 2021, 83% pengusaha menganggap transisi perusahaan mereka ke bekerja dari rumah berhasil. Namun, itu tidak berarti ruang kantor Anda dapat menjadi usang, karena 87% karyawan masih menganggap kantor penting untuk kolaborasi dan pembangunan tim.

Karena semakin banyak bisnis yang menyukai lingkungan kerja hybrid dengan pengaturan kerja yang fleksibel, mempertahankan teknologi konferensi berbasis cloud yang interaktif menjadi sangat penting bagi organisasi untuk berkomunikasi secara efektif pada tahun 2021.

Meskipun ada begitu banyak teknologi di luar sana, berikut adalah 5 teratas yang secara signifikan akan meningkatkan efisiensi rapat Anda:

5 Teknologi yang Akan Meningkatkan Ruang Konferensi Anda

1. Sistem Presentasi Nirkabel

Ruang konferensi nirkabel adalah ruang pertemuan di mana para tamu dapat terhubung ke proyektor atau layar secara nirkabel dan menampilkan materi presentasi dari ponsel, tablet, atau laptop mereka tanpa perlu kabel.

Perangkat yang terhubung USB dengan modul WiFi telah menjadi salah satu sistem presentasi nirkabel yang paling umum digunakan di ruang konferensi.

Dengan sistem presentasi nirkabel, Anda dapat merampingkan dan menyempurnakan rapat Anda dengan membebaskan kabel dan kekacauan umum

  • Tidak perlu bergantung pada dukungan dan pemeliharaan TI
  • Memungkinkan semua orang menggunakan perangkat mereka sendiri
  • Pengaturan presentasi yang cepat dan mulus
  • Mendorong kolaborasi dan keterlibatan

2. Panel Datar Interaktif untuk Rapat Dinamis

Juga dikenal sebagai papan tulis pintar, panel datar interaktif adalah layar sentuh besar yang terhubung ke komputer untuk berfungsi sebagai solusi terintegrasi untuk proyektor, mikrofon, audio, dan interaksi interaktif.

Panel datar interaktif memiliki antarmuka yang mudah digunakan yang memungkinkan penulisan kaligrafi, grafik dan formulir cerdas, beberapa tampilan untuk kolaborasi, dan banyak lagi. Ini telah menjadi alat penting bagi perusahaan yang memiliki lingkungan kerja yang fleksibel, ruang konferensi modern, ruang pelatihan, dan ruang presentasi.

Panel datar interaktif dapat meningkatkan rapat Anda dengan:

  • Meningkatkan tingkat keterlibatan dengan penulisan interaktif dan fitur kolaborasi
  • Mempersingkat proses pengaturan rapat Anda
  • Memungkinkan interaksi tanpa batas dalam lingkungan kerja yang fleksibel
  • Meningkatkan pertemuan dan budaya perusahaan sambil berinteraksi dengan karyawan yang bekerja dari rumah

3. Dinding Video LED sebagai Tampilan Ruang Konferensi

Dinding video LED adalah tampilan inovatif untuk setiap desain ruang konferensi. Dengan kemampuan interaktif yang kurang dari panel datar interaktif, dinding video LED masih membawa berbagai manfaat ke ruang konferensi.

Dinding video LED hari ini tidak menawarkan batasan dalam hal resolusi dan kecerahan, memastikan bahwa presentasi selalu terlihat dan menarik. Teknologi yang mudah digunakan tidak memerlukan instalasi atau pelatihan yang rumit untuk karyawan. Fitur plug-and-play yang sederhana adalah cara cepat dan mudah untuk meningkatkan ruang konferensi Anda.

4. Alat Konferensi Video dan Audio All-in-One

Tidak seperti webcam biasa yang hanya mendukung penggunaan kamera, alat konferensi video dan audio all-in-one biasanya dilengkapi dengan mikrofon tingkat profesional dan speaker yang kuat. Ini adalah webcam yang menangani semua kebutuhan rapat Anda dengan kemudahan penggunaan yang tinggi.

Dengan lensa sudut lebar, kamera mencakup area yang lebih luas di ruang konferensi Anda. Memiliki solusi lengkap untuk konferensi video dapat membebaskan waktu yang dihabiskan untuk mengatur ruang konferensi untuk rapat dan meningkatkan produktivitas.

5. Perangkat Lunak Manajemen Ruang Konferensi

Perangkat lunak manajemen ruang konferensi menjadi lebih penting daripada sebelumnya untuk memastikan orang dapat dengan mudah mengakses tempat, merencanakan rapat, dan menavigasi ruang fisik dan hibrida mereka dengan lebih efektif.

Menggunakan perangkat lunak manajemen ruang konferensi akan memungkinkan Anda untuk:

  • Identifikasi dan pesan ruang rapat yang tersedia kapan saja dari ponsel cerdas Anda.
  • Tingkatkan transparansi penggunaan ruang konferensi untuk mencegah pemesanan ganda.
  • Jika rencana Anda berubah, Anda dapat membatalkan reservasi dan memberi tahu peserta secara otomatis.

Kesimpulan

Dengan semua perubahan yang kami alami dalam beberapa tahun terakhir, satu hal yang tetap pasti: orang perlu bertemu. Namun, yang berubah adalah cara kami bertemu – apakah itu secara langsung, virtual, atau keduanya. Dengan begitu banyak teknologi yang tersedia saat ini, kita perlu memilih teknologi yang meningkatkan produktivitas sekaligus meningkatkan pengalaman rapat.

Share this:
Open chat
Official MAXHUB Indonesia
Hello! Can we help you?